KARIR AWAL DI DUNIA MALAM

Karir Awal Di Dunia Malam – Meski pada awalnya Disk Jokey (DJ) pada hanya merupakan sebuah hoby, namun siapa sangka kini justru berkembang menjadi sebuah profesi yang menjanjikan. Profesi DJ, banyak di geluti oleh kalangan anak muda. Tidak hanya kaum adam, kini kaum hawa juga banyak yang mulai mencoba eksis dan berkiprah di dunia DJ. Hanya saja, untuk menjadi seorang DJ profesional ada banyak tahapan yang harus dilalui. Mulai dari belajar materi dasar hingga praktek lapangan. Sama halnya dengan profesi lainnya, seorang DJ profesional juga harus mengikuti uji kompetensi yang bertujuan untuk mengukur kemampuan dan kualitas yang dimiliki. Langkah inilah, yang kini yang coba diterapkan oleh salah satu sekolah DJ yang ada di salah satu kota di Indonesia musik dugem terbaru.

Owner seorang DJ adalah melatih orang lain menjadi DJ , Savira mengatakan, setelah mendapatkan materi dan praktek yang cukup dari teacher (mentor) maka setiap talent harus mengikuti uji kompetensi. Selain bisa mengukur kualitas DJ yang dihasilkan, uji kompetensi juga menjadi ajang pembuktian dari setiap talent apakah layak atau tidak untuk direkomendasikan.

Dalam uji kompetensi ini, ada 4 yang hal yang wajib diperhatikan yakni pemasangan alat, running, anouncing dan kreatifitas dari setiap talent. Nantinya, talent yang dinyatakan layak atau lulus uji kompetensi ini, akan mendapatkan sertifikat dan bisa direkomendasikan untuk mengikuti berbagai iven, sesuai dengan arahan manajemen, ujar Savira. Menjadi seorang DJ tidaklah mudah, karena banyak godaan yang datang terutama ketika ada tawaran job di tempat hiburan malam. Salah seorang talent Monitor DJ School Pekanbaru, DJ Rait mengatakan, berkecimpung di dunia DJ memang memiliki resiko yang cukup besar, namun semua itu bisa di pilah atau di seleksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *