SEJARAH MENGENAI MUSIK DUGEM

Sejarah Mengenai Musik Dugem – Musik dugem memang saat ini telah menjadi lagu default dalam kehidupan kita sehari hari. EDM atau kepanjangan dari electronic dance music memang berhubungan dengan kehidupan dunia malam, lalu lantai dansa pastinya dan disc jockey (DJ) atau yang meremix musik tersebut. Namun ada penjelasan lebih jauh tentang musik dugem yang selalu menjadi media di kalangan kids jaman now ini yang dikenal dengan musik dugem terbaru.

Electronic dance music atau yang dikenal lebih dalam mengenai EDM adalah sebuah produksi musik melalui berbagai instrumen elektronik seperti synthesizer, midi keyboard, turntable, mixer, bass dan lain sebagainya. Di masa kini, EDM bahkan bisa diproduksi melalui berbagai aplikasi komputer yang mungkin anda sendiri juga bisa meremix lagu. Makanya, para DJ dan produser sering tampil dengan menggunakan laptop mereka. Musik-musik yang dihasilkan merupakan remix dari berbagai instrument elektronik tersebut.

Pada tahun 1960 adalah masa kelahiran musik elektronik atau musik dugem. Pada era itu, instrumen elektronik atau EDM yang dipakai antara lain bass dan beberapa synthesizer yang menghasilkan lagu yang super meriah yang dipakai di acara malam. Musik-musik pop dan rock mulai menambahkan instrumen tersebut ke dalam lagu-lagu mereka. Misalnya saja band legendaris The Beach Boys di lagu Good Vibrations (1966). Dj EDM memang belum akrab di telinga para pecinta musik pada masa tahun 1960an. Namun ada satu produser dari Australia, Val Stephen yang dimana dia merilis satu album penuh EDM atau musik dugem di era tersebut. Setelah itu, banyak produser yang mulai memanfaatkan lagu lagu instrumen elektronik di dunia malam sehingga lebih dikenal sebagai musik dugem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *